Kendaraan pemudik melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Kendaraan pemudik melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

163 Kendaraan dari Sumut Diputar Balik di Perbatasan Aceh

Ramadan mudik lebaran Virus Korona virus corona
Fajri Fatmawati • 22 Mei 2020 06:11
Banda Aceh: Sebanyak 163 kendaraan yang mengangkut ratusan penumpang dari Sumatera Utara yang masuk ke wilayah Aceh diarahkan putar balik. Kendaraan pemudik diputar balik guna mengantisipasi pencegahan penyebaran virus korona (covid-19).
 
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, mengatakan penyekatan kendaraan yang masuk ke Aceh diberlakukan mulai pukul 10.00, Kamis, 21 Mei 2020.
 
"Hari ini total kendaraan yang sudah kita halau untuk putar balik ke Sumut di perbatasan Aceh-Sumut itu ada 163 unit kendaraan dengan 601 orang penumpang," kata Dicky, Kamis, 21 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dicky merinci kendaraan masuk ke Aceh yang telah dihalau terdiri atas 82 mobil pribadi, 77 mobil angkutan umum, dan empat unit sepeda motor. Penyekatan kendaraan berada di Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Subulussalam, dan Singkil.
 
Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh telah melarang semua kendaraan umum yang hendak masuk ke Aceh karena akan terjadi ledakan arus mudik. Namun, untuk mobil pribadi diwajibkan untuk menyertakan surat bebas virus korona (covid-19) berdasarkan hasil rapid test.
 
"Hingga saat ini belum ditemukan yang terindikasi orang dalam pemantauan (ODP)," jelasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif