Bus dan Sopir Terminal Depok Dicek Kelaikan Jelang Mudik
Pemkot Depok bersama Polres Depok mengecek di Terminal Depok, Jabar, Kamis 31 Mei 2018. (Medcom.id/Octavianus DS)
Depok:Jelang mudik Lebaran 2018, Pemerintah Kota Depok bersama kepolisian menggecek kendaraan (ramp check) Angkutan Kota Antar Dalam Provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kota Depok, Jawa Barat. Selain itu, tes urine juga dilakukan untuk sopir bus dan kernet.

"Kesehatan ini kita cek kondisi fisiknya, kalau pendataan ini di administrasi, izin, KIR, SIM itu semua dilihat. Kalau dari sisi kesehatan tensinya, gula darah dan juga tes urin. Habis dicek baru nanti kita kasih rekomendasi. Hasil cek visualisasi cukup bagus," ungkap Wali Kota Depok Mochammad Idris di Terminal Kota Depok, Jawa Barat, Kamis, 31 Mei 2018.


Selanjutnya, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menuturkan dua mekanisme pemeriksaan dilakukan karena penyebab kecelakaan adalah pengemudi dan kendaraannya. Selain itu, dari pemeriksaan bisa diketahui layak tidaknya pengemudi untuk membawa kendaraannya.

"Sehingga nantinya perjalanan mudik penumpang aman dan lancar," paparnya.

Didik mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik  harus waspada. Dia mengingatkan agar jangan mudah terperdaya oleh orang tidak dikenal, yang menawarkan bantuan di Terminal. Dia pun mengaku telah berkoordinasi dengan Dishub Kota Bekasi untuk bersiaga di beberapa titik yang telah disiapkan. 

"Alangkah baiknya bertanya dengan petugas kepolisian maupun instansi terkait, yang bersiaga di pos-pos," katanya.

Pantauan Medcom.id, pengecekan kendaraan dihadiri oleh Wali Kota Depok Mochammad Idris, Kapolres Depok Kombes Didik Sugiarto dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id