Pintu tol Brebes Barat
Pintu tol Brebes Barat

Pengamanan Pintu Tol Brebes Barat Diperketat

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Supardji Rasban • 28 Mei 2019 15:10
Brebes: Pengamanan di pintu keluar Tol Brebes Barat, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akan diperketat pada arus mudik dan balik Lebaran 2019. Hal itu mengingat gerbang itu menjadi titik ujung dari kebi­jakan one way (satu arah) yang dijadwalkan dimulai 30 Mei hingga 2 Juni.
 
"Kita sudah siap sejauh ini tidak ada kendala," ujar Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Brebes, Kompol M. Faizal Perdana, usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 201 di halaaman Mapolres Brebes, Selasa 28 Mei 2019.
 
Faizal menuturkan Polres Brebes menerjunkan pasukan untuk pengamanan selama musim arus mudik balik sebanyak 450 personel. "Kalau ditambah tim gabungan dari TNI dan bantuan dari Polda Jawa Tengah semuanya ada 550 personel," terangnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kebijakan sistem one way berlaku dari Km 29 jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 262 Brebes Barat. Penerapannya terhitung pada masa mudik yaitu 30 Mei hingga 2 Juni 2019.
 
Sedangkan one way arus balik diterapkan dari Km 189 Palimanan hingga Km 29 Cikarang Utama pada 8-10 juni 2019.
 
Untuk pengemudi yang akan menuju ke Jawa Tengah diarahkan melalui jalan arteri Cikarang Barat-jalur pantura, dan dapat kembali memasuki jalan tol pada gerbang Tol Plumbon. Untuk yang ke Bandung bisa masuk kembali melalui gerbang Tol Sadang.
 


 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif