Pemudik memenuhi Stasiun Pasar Senen. Foto: Medcom.id/M Syahrul Ramadhan.
Pemudik memenuhi Stasiun Pasar Senen. Foto: Medcom.id/M Syahrul Ramadhan.

Stasiun Senen 'Disemuti' Pemudik hingga H-1 Lebaran

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 31 Mei 2019 13:41
Jakarta: Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi hari ini masih menjadi puncak arus mudik di Stasiun Pasar Senen. Arus mudik pun masih berlangsung sampai H-1 Lebaran 2019.
 
"Khusus hari ini prediksi kami perkirakan juga menjadi puncak arus mudik untuk Stasiun Pasar Senen," kata Kepala Humas Daop 1 PT KAI Eva Chaerunisa, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Mei 2019.
 
Eva mengatakan sejak pagi hingga siang hari ini Stasiun Pasar Senen telah memberangkatkan 24.000 pemudik. Angka tersebut, terang Eva, meningkat 9 persen dari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga secara total sejak H-10 sampai hari ini H-6 ini sudah ada sekitar 150 ribu pemudik yang berangkat menggunakan kereta api melalui Stasiun Pasar," terang dia.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan, Stasiun Pasar Senen mulai ramai menjelang salat Jumat. Antrean boarding sudah mulai mengular begitu juga antrean masuk peron.
 
Baca: 1.357 PNS DKI Jakarta Meliburkan Diri
 
Eva mengungkapkan puncak keramaian baru akan terjadi pada sore hari hingga menjelang malam. "Jadi ini sebenarnya kalau melihat pagi ini memang tergantung kebanyakan kereta perjalanan keretanya ya ini akan mulai padat nanti sore ke malam," ujar dia.
 
Tiket di Stasiun Pasar Senen pun sudah ludes terjual. Tiket kereta api tambahan dan ekstra juga sudah dibeli pemudik.
 
"Untuk arus mudik sendiri tiketnya ini sudah habis terjual sampai dengan H-1 bahkan untuk H+1 dan H+2 pun pantauan kami untuk ketersediaan tiket ini sudah terjual hampir dengan 80 persen," terang dia.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif