Stasiun Gambir. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.
Stasiun Gambir. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.

20 Ribu Pemudik Tiba di Stasiun Gambir

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Ilham Pratama Putra • 08 Juni 2019 12:45
Jakarta: Pemudik mulai berdatangan ke Ibu Kota melalui Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Hingga Siang ini atau H+3 Lebaran, lebih dari 20 ribu penumpang tercatat memasuki Stasiun Gambir.
 
"Sampai siang ini ada 20.517 penumpang yang turun di Stasiun Gambir," kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada Medcom.id di Jakarta, Sabtu, 8 Juni 2019.
 
PT KAI memprediksi puncak arus balik di Stasiun Gambir terjadi pada Selasa, 11 Juni 2019. "Kami memprediksi puncak arus balik terjadi H+5 terhitung sejak hari kedua Lebaran," ungkap Eva.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, masih ada sejumlah penumpang yang mudik pada hari ini. Tercatat ada 19.349 pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir hingga siang ini.
 
Baca: Gangguan Kamtibmas DKI Turun Selama Lebaran
 
Eva menyebut jumlah keberangkatan penumpang dari Stasiun Gambir belum turun signifikan. "Kamis, 6 Juni 2019 total keberangkatan dari Gambir mencapai 19.600 orang," kata dia.
 
Menurut dia, jumlah pemudik yang berangkat atau kembali melalui Stasiun Gambir meningkat dari tahun sebelumnya. Sebagian besar perjalanan mudik ke arah Jawa.
 
"Peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Gambir naik 6 persen," kata dia.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif