Suasana di Stasiun Pasar Senen. Foto: Fasial Abdalla/Medcom.id
Suasana di Stasiun Pasar Senen. Foto: Fasial Abdalla/Medcom.id

167 Ribu Pemudik Tinggalkan Jakarta via Pasar Senen

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Faisal Abdalla • 01 Juni 2019 16:21
Jakarta: Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik. Hingga H-4 Lebaran, sebanyak 167 ribu pemudik meninggalkan Ibu Kota Jakarta melalui stasiun ini.
 
Berdasarkan data di pusat informasi Stasiun Pasar Senen, jumlah pemudik yang meninggalkan Jakarta sejak H-10 atau 26 Mei 2019 mencapai 167.585 pemudik. Jumlah penumpang paling banyak terjadi pada hari ini, yaitu mencapai 25.491 pemudik.
 
Jumlah itu meningkat sekitar 1.000 pemudik dari hari sebelumnya, yang mencapai 24.483 pemudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk volume hari ini memang lebih tinggi dari kemarin. Kereta yang dioperasikan juga sudah lebih banyak dari kemarin," kata Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, Jakarta, Sabtu, 1 Juni 2019.
 
Hari ini, PT KAI mengoperasikan 26 rangkaian kereta api regular dan 10 kereta api tambahan. Pada hari sebelumnya, PT KAI hanya mengoperasikan delapan rangkaian kereta api tambahan.
 
Dadang menyebut tiket keberangkatan mudik sudah habis terjual hingga H+1 Lebaran. Namun tak menutup kemungkinan PT KAI akan menjual kembali tiket dari para penumpang yang membatalkan keberangkatan.
 
Meski jumlah penumpang terus meningkat, Dadan mengaku belum menemukan kendala berarti dalam melayani pemudik. Bahkan dia menilai secara umum arus mudik tahun ini relatif lebih lancar dari tahun sebelumnya.
 
"Arus mudik sejauh ini lancar. Kita lihat flow penumpang zona 3 masuk sampai dalam tidak ada masalah. Saya kira ini lebih baik dan lancar dari tahun sebelumnya," ujarnya.

 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif