Ilustrasi. Arus lalu lintas di DIY. (ANT/Andreas Fitri Atmoko)
Ilustrasi. Arus lalu lintas di DIY. (ANT/Andreas Fitri Atmoko)

Pelat B Mulai Padati Perbatasan Yogyakarta Jateng

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Patricia Vicka • 31 Mei 2019 16:58
Yogyakarta: Arus lalu lintas di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mulai meningkat. Peningkatan terjadi sejak Jumat, 31 Mei 2019, dini hari.
 
"Kemarin malam saya pantau mulai ada iring-iringan kendaraan di jalan-jalan di perbatasan. Jalanan Yogyakarta mulai padat dan mulai ada kendaraan dari plat daerah lain seperti plat B dan A," ujar Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X, saat memantau arus mudik di Posko Tempel Sleman, Jumat, 31 Mei 2019.
 
Pihaknya bersama dinas perhubungan memantau arus mudik di lima posko yang tersebar di perbatasan Jateng dan DIY, serta di terminal. Berdasarkan hasil pantauan, jalan-jalan yang mulai padat di antaranya Jalan Magelang, Jalan Wates, Jalan Prambanan dan Jalan Kalasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia memastikan, seluruh petugas siap untuk mengurai kemacetan di titik-titik yang berpotensi menimbulkan kepadatan lalu lintas. Dia mengimbau warga Yogyakarta, untuk tidak keluar rumah atau mengunjungi Malioboro jika tidak memiliki kepentingan.
 
"Kami imbau kepada para pemudik untuk fokus berkendara dan juga beristirahat jika merasa lelah di jalan," imbuhnya.
 
Kepala Pospam Tempel AKP Sugiyanto menjelaskan, kepadatan arus kendaraan yang keluar dari Yogjakarta ke Jawa Tengah mulai terlihat sejak pagi tadi. Namun kendaraan dari Jawa tengah yang masuk wilayah Yogyakarta belum meningkat.
 
"Puncak kepadatan arus masuk ke Tempel diprediksi pada 2 hingga 3 Juni, serta H+2 hingga H+5 Lebaran," ucapnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif