Kapal Ro-Ro Antar 300 Pemudik ke Surabaya
Pemudik di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta:Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih menyediakan mudik bareng gratis di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada H-2 Lebaran 2018. Sebanyak 300 pemudik diberangkatkan dengan kapal roll on-roll off(Ro-Ro).

Kemenhub mempercayakan pemberangkatan pemudik kepada PT Atosim Lampung Pelayaran. Perusahaan itu memang fokus kepada angkutan penyebrangan penumpang, kendaraan, dan barang.


"Yang berangkat ke Surabaya (Jawa Timur) pukul 09.00 WIB sudah pasti 300 dan motor 180," kata Direktur Komersial PT Atosim Lampung Pelayaran Asep Suparman di Terminal Penumpang Dermaga Ex Presiden Tanjung Priok, Rabu, 13 Juni 2018.

Menurut dia, pemudik tak perlu mengkhawatirkan masalah keamanan di atas kapal. Pasalnya, sudah ada pengamanan dari anggota Brigade Mobil (Brimob), Polri, dan TNI Angkatan Udara (AU). 

"Masing-masing ada dua orang. Selain itu, ada juga petugas keamanan dari kapal," ungkap Asep.

Asep menjelaskan mudik gratis ini adalah program yang kedua kalinya dijalankan setelah Lebaran 2017. Pada Lebaran tahun ini, kata dia, pihaknya menyediakan trip lebih banyak. 

"Tahun lalu kita dapat dua trip dari Pelabuhan Tanjung Priok-Semarang (Jawa Tengah), tapi keberangkatannya dari Pelabuhan Nusantara. Tahun ini kita dapat enam trip, tujuan Semarang dua trip (pulang-pergi), Surabaya juga dua trip (pulang-pergi) dan ketiga ke Pelabuhan Panjang, Lampung," pungkas dia.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id