Cipali Bakal Perluas Rest Area
Pemudik beristirahat di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat. (MI/Arya Manggala)
Cirebon:Mengatisipasi antrean yang mengakibatkan kemacetan di rest area Tol Cipali saat mudik Lebaran 2018, PT Lintas Marga Sedaya  selaku operator akan memperluas area parkir di rest area KM 102. Sebelumnya, rest area itu hanya menampung 600 kendaraan menjadi 800 kendaraan.  

"Jadi, akan kita tambah daya tampung kendaraannya, sebanyak 200 kendaraan,” kata Suyitno General Manager PT LMS,  di Cirebon, Kamis, 17 Mei 2018.


Pihaknya, juga menyiapkan skema contra flow jika masih terjadi kemacetan. Dia menuturkan, rest area di Tol Cipali berada di lokasi yang berhadapan. Ketika salah satu rest area macet, jalur sebelahnya akan digunakan. 

Selain memperluas area parkir, lanjut Suyitno, pihaknya juga menambah toilet di rest area tipe A dan B. Untuk rest area tipe B, di KM 86 dan 130 ditambah empat truk toilet mobile. Setiap truk, memiliki empat toilet. 

"Ada tambahan 16 toilet bongkar pasang, ditempatkan di rest area tipe B," imbuhnya.

Selain itu, untuk memperlancar arus mudik/balik, pembenahan juga dilakukan, yakni jalan yang rusak akibat terdampak longsor. 

"Kita targertkan H-10, semua perbaikan telah selesai,” ujar Suyitno.

Terakhir, untuk menyingkat antrean jumlah gardu yang dibuka akan maksimal. Sebanyak 26 gardu akan dibuka saat arus mudik/balik. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id