Sejumlah kendaraan melintas di ruas tol lingkar luar, Jakarta. (ANT/Yulius Satria Wijaya)
Sejumlah kendaraan melintas di ruas tol lingkar luar, Jakarta. (ANT/Yulius Satria Wijaya)

Tim Khusus Mudik 2019 Diterjunkan di Tol JORR

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 23 Mei 2019 20:21
Bekasi: PT Jalantol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) menerjunkan tim khusus untuk melayani pengguna JLJ atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi E1, E2 dan E3 JORR pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2019. Tim Khusus terdiri dari perwakilan JLJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, Ditlantas Polda Jawa Barat dan Dinas Perhubungan di kota kabupaten yang dilintasi.
 
Direktur Utama PT JLJ, Ricky Distawardhana menjelaskan, Jalan Tol JORR merupkan bagian dari sistem jaringan jalan tol yang terhubung dengan sejumlah ruas tol. Seperti, Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek), Jalan Tol Jagorawi, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jalan Tol Prof R Ir. Soedijatmo (Bandara) dan Jalan Tol Akses Tanjung Priok yang volume lau lintasnya sangat padat
 
Ia mengatakan, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Kamis, 30 Mei 2019.Kepadatan lalu lintas diperkirakan akan terjadi di Simpang Susun Cikunir karena menghubungkan Jalan Tol JORR dengan Jalan Tol Japek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim khusus bertugas mengantisipasi penumpukan kendaraan pada area-area rawan kemaetan. Terutama yang terkoneksi dengan ruas Tol Japek seperti di Simpang Susun Cikunir dengan melakukan contra flow untuk mengurai kepadatan lalu lintas pada arus lalu lintas silaturahmi H1 dan H2," kata dia di Bekasi, Kamis 23 Mei 2019.
 
Dia menyatakan, tim tersebut juga bertugas untuk memberikan layanan informasi di akses masuk jalan tol. Seperti, di gerbang tol yang berisi informasi kepadatan lalu lintas sehingga pengendara dapat melewati rute lain.
 
"Dengan cara ini diharapkan para pengendara dapat mencari alternatif jalan lain yang lebih lancar," ujarnya.
 
Tim khusus tersebut juga bertugas untuk cepat tanggap, jika terjadi kemacetan lalu lintas. Sehingga kemacetan bisa terurai."Semua armada dan alat untuk ini sudah siap dan dalam kondisi baik," kata Ricky.

 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif