Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Jalan Protokol Sukabumi

Githa Farahdina 10 Juni 2018 17:35 WIB
Mudik Lebaran 2018
Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di Jalan Protokol Sukabumi
Ilustrasi mudik/Medcom.id
Sukabumi:Rekayasa lalu lintas diberlakukan di jalan protokol Kota Sukabumi, Jawa Barat. Rekayasa dilakukan karena peningkatan volume kendaraan pemudik.

"Kami mencaria fomula yang tepat untuk rekayasa jalan hingga empat kali, dan baru ketemu kali ini sehingga penumpukan kendaraan bisa diminimalisasi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro seperti dilansir Antara, Minggu 10 Juni 2018.


Rekayasa dilakukan di Jalan R.E. Martadinata yang merupakan pusat kota dan perbelanjaan dibuat satu arah. Buka tutup jalan dilaksanakan di Jalan Nyomplong menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Suryakencana menjadi satu arah yang dilanjutkan ke Jalan Ir. H. Djuanda.

Di depan Balaikota Sukabumi arus lalu lintas sudah direkayasa, Sedangkan di Jalan Ahmad Yani dan Otista disesuaikan kondisi volume kendaraan.

Rrekayasa lalu lintas diyakini meminimalisasi penumpukan kendaraan. Kendaraan diusahakan tetap berjalan meski tersendat.

Meningkatnya volume kendaraan terjadi karena Sukabumi merupakan daerah tujuan dan perlintasan mudik. "Saat ini kedatangan pemudik sudah terasa bahkan di atas pukul 15.00 WIB kendaraan yang lalu lalang cukup padat baik kendaraan milik pemudik, warga setempat, maupun lain daerah yang ingin berbelanja di Sukabumi," jelas dia.

Hingga H-5 Idulfitri 2018, kondisi lalu lintas masih aman.Belum ada ada laporan kecelakaan fatal. Polres Sukabumi Kota menurunkan ratusan personel mengatur arus lalu lintas dan warga yang terjebak kemacetan.



(OJE)