Polda Banten Antisipasi Teror di Pelabuhan Merak
Pelabuhan Merak ilustrasi - ANT/Akbar Nugroho Gumay.
Banten: Polda Banten menyiagakan pasukan Brigade Mobil (Brimob) di Pelabuhan Merak, Banten. Ini untuk mengantisipasi adanya teror yang beberapa waktu terakhir banyak menyerang tanah air.

Kabiro Operasi Polda Banten Kombes Hermansyah mengatakan, penyiagaan untuk meminimalisir terjadinya serangan-serangan yang terjadi di beberapa lokasi seperti rumah ibadah dan kantor kepolisian.


"Ada beberapa serangan terhadap Polri, kami antisipasi, kami tempatkan Brimob di sini (Pelabuhan Merak) dengan persenjataan lengkap," kata Hermansyah dalam diskusi bertema mudik di Kantor ASDP Merak, Selasa, 12 Juni 2018.

Hermansyah bilang, untuk memastikan keamanan para pemudik di kapal, kepolisian juga menyiapkan dua personel pool-air di setiap kapal. Adapun untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas di sekitar Pelabuhan merak, Polda Banten dan polres sekitar menerjunkan sekitar 500 personel.

Lebih jauh, Hermasyah menambahkan dalam operasi ketupat kalimaya di momen mudik tahun ini, Polda Banten melibatkan 2.866 personel.

"Untuk Merak kami laksanakan kerja sama dengan ASDP, berdasarkan pengalaman-pengalaman yang lalu kita juga terjadi perbaikan," jelas dia.






(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id