"Sampai dengan 4 Mei, KAI telah menjual 2.051.841 tiket KA Jarak Jauh atau 78 persen dari total tiket yang disediakan," kata VP Public Relations KAI Joni Martninus dalam keterangan resmi, Rabu, 4 Mei 2022.
Untuk periode H-10 sampai hari kedua libur lebaran, KAI telah melayani 1.200.224 pelanggan atau rata-rata 100.019 pelanggan per hari dengan rata-rata okupansi sebesar 84 persen.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Tanggal yang menjadi favorit masyarakat pascalebaran adalah keberangkatan 4 dan 5 Mei atau H+1 dan H+2 lebaran dengan rute favorit Jakarta-Bandung (pp), Jakarta-Semarang (pp), Jakarta-Surabaya (pp), Jakarta-Yogyakarta, Bandung-Surabaya (pp), dan lainnya. KAI menetapkan masa angkutan lebaran pada H-10 sampai H+10 lebaran atau 22 April-13 Mei 2022.
Baca: Antusias Pelanggan KA Masih Meroket pada Setelah Lebaran
"Perjalanan dengan kereta api khususnya di masa angkutan lebaran ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding moda transportasi darat lainnya, yaitu bebas macet, tepat waktu, lebih nyaman dan aman, serta mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," kata Joni.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News (JMS)
