Ilustrasi kereta api jarak jauh/MI
Ilustrasi kereta api jarak jauh/MI

Arus Balik, 11 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Fachri Audhia Hafiez • 07 Mei 2022 11:22
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih memberangkatkan penumpang dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat, di masa arus balik Lebaran 2022. Penumpang yang berangkat mencapai puluhan ribu orang per Sabtu, 7 Mei 2022.
 
"Seperti di Stasiun Gambir volume penumpang berangkat sebanyak 11.900 atau 67 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 17.700," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
Terdapat 36 kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir. Sebanyak delapan kereta api merupakan tambahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eva mengungkapkan jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen. Volume penumpang yang berangkat sebanyak 15.500 atau 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia 21.500 kursi.
 
"Untuk Stasiun Pasar Senen terdapat 29 kereta beroperasi, tiga kereta api di antaranya merupakan kereta api tambahan," ujar Eva.
 
Baca: Puncak Arus Balik, Penumpang KAI Mencapai 129 Ribu per Hari
 
Menurut Eva, volume keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta masih tinggi. Dia mengimbau calon penumpang untuk mengecek ketersediaan tiket melalui KAI Access.
 
"Bagi calon pengguna yang masih akan mudik pascalebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access," ucap Eva.
 

(AZF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif