Antrean kendaraan pemudik memadati Tol Palimanan-Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (20/6). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara. (Ahmad Rofahan)
Antrean kendaraan pemudik memadati Tol Palimanan-Kanci, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (20/6). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara. (Ahmad Rofahan)

Waspada Titik Macet di Palikanci Saat Mudik

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Nurul Hidayah • 22 Mei 2019 20:07
Cirebon: Sejumlah titik rawan kecelakaan di ruas tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon, Jawa Barat dipetakan. Antisipasi dilakukan, pekerjaan fisik perbaikan jalan terus dikebut.
 
Traffic Management Manager PT Jasa Marga Cabang Tol Palikanci, Agus Hartoyo, menjelaskan di ruas tol Palikanci ada dua titik rawan kecelakaan. Yakni di KM 190 dan KM 203+600.
 
"Karena itu di sepanjang titik tersebut kami pasang penerangan jalan umum (PJU)," ungkap Agus, Rabu, 22 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Agus menerangkan, di tiap titik dipasang 10 tiang PJU. Masing-masing tiang diisi dua lampu, di bagian kanan dan kiri tiang.
 
Selain memasang PJU, di titik rawan kecelakaan juga dipasang kamera pengintai. Agar jika terjadi kecelakaan, petugas bisa langsung bergerak ke tempat kejadian perkara.
 
"Kami juga menyiagakan 6 mobil derek, kalau kondisi normal cuma tiga disiagakan," ungkap Agus.
 
Agus menegaskan, perbaikan ruas tol ditarget selesai H-7 Lebaran. Sehingga, sebelum H-7 tidak ada lagi alat berat di ruas tol yang bisa menganggu pengguna jalan.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon, Henry David, mengatakan pihkanya memprioritaskan perbaikan jalan di pintu masuk dan keluar Kota Cirebon. Perbaikan salah satunya penambalan jalan berlubang.
 
"Agar ruas jalan tersebut aman dilakukan pemudik, saat ini perbaikan sekitar 90 persen,"ungkapnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif