GT Cikampek Utama, Karawang, Jabar. (ANT/Muhamad Ibnu Chazar)
GT Cikampek Utama, Karawang, Jabar. (ANT/Muhamad Ibnu Chazar)

30 Gardu GT Cikampek Utama Dibuka saat One Way

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 29 Mei 2019 15:20
Bekasi: Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek akan memaksimalkan gardu operasi dan mobile reader untuk mengantisipasi kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama) saat arus mudik Lebaran 2019. Seluruh gardu di Cikatama bakal dioperasikan saat pemberlakuan satu arah, esok, Kamis, 30 Mei 2019.
 
"Cikatama itu sekarang sudah ada 15 gardu, di depan tujuh, di belakang delapan. Nanti kalau untuk one way ada 30 gardu yang dibuka. Kita pastikan juga akan ada 30 mobile reader," kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Hendra Damanik, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 29 Mei 2019.
 
Pihaknya juga menyediakan tempat isi ulang (top up) saldo e-Toll di GT Cikatama dan di KM 29, eks GT Cikarang Utama. Hal itu dilakukan untuk mencegah antrean di gardu operasi akibat kosongnya saldo e-Toll.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Top up tunai untuk sementara belum disiapkan gardu, nanti ada rambunya. Top Up hanya di eks Gerbang Tol Cikarut, sistemnya drive thru (layanan tanpa turun), ada petugas yang menjaga di sana," paparnya.
 
Hendra menambahkan, pihaknya menerjunkan 250 personel untuk mengamankan tol Jakarta-Cikampek pada mudik Lebaran 2019.
 
Pemberlakuan rekayasa satu arah di tol Jakarta-Cikampek dimulai dari GT Cikampek Utama, di KM 70 sampai GT Brebes Barat di KM 263, mulai pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB, esok, 30 Mei 2019. Sementara, dari eks GT Cikarang Utama di KM 29 akan diberlakukan lawan arah sampai KM 61.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif