Mudik Lebaran, KAI Siapkan 393 Perjalanan per Hari
Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI Apriyono Wedi Chresnanto. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan perjalanan KA sebanyak 393 per hari selama musim mudik Lebaran.
 
Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto, mengatakan perjalanan itu terdiri dari 353 perjalanan KA reguler dan 40 perjalanan KA tambahan.
 
KAI juga menyediakan sebanyak 236.210 kursi per hari. Jumlah itu terdiri dari 212.458 kursi untuk KA reguler dan 23.752 untuk KA tambahan.
 
"Per hari ini, telah terjual 1.296.236 kursi KA reguler dan 249.738 kursi KA tambahan," kata Apriyono di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 18 Mei 2018.
 
Apriyono menyampaikan KA mulai beroperasi Jumat, 8 Juni, hingga Selasa, 26 Juni 2018. Sedangkan KA tambahan akan beroperasi lebih awal yakni Selasa, 5 Juni 2018.
 
"Relasinya yaitu, KA Kertajaya Lebaran rute Pasarsenen-Surabaya Pasarturi, KA Brantas Lebaran rute Pasarsenen-Semarang Poncol-Blitar, dan KA Mataram Premium rute Pasarsenen-Lempuyangan," ungkapnya.

Baca: Titik Macet Arus Mudik Diprediksi Pindah ke Semarang


Untuk pemesanan tiket, kata dia, dapat dilakukan di tiket kereta api tambahan melalui aplikasi KAI Access.
 
"Tak hanya itu, masyarakat juga bisa memesan di situs resmi KAI, gerai minimarket, jaringan Payment Point Online Bank (PPOB), serta situs dan aplikasi lain yang telah bekerja sama dengan KAI," pungkas Apriyono.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id