Jawa Timur 100 Persen Siap Layani Arus Mudik

Ramadan mudik lebaran 2015 berita kemenpu
Kesturi Haryunani • 09 Juli 2015 16:09
medcom.id, Surabaya: Komisi V DPR RI mengadakan kunjungan kerja ke wilayah Surabaya, Jawa Timur, untuk meninjau kesiapan infrastruktur Lebaran 2015. Dalam kunjungan tersebut, dinyatakan bahwa jalan nasional di wilayah Jawa Timur siap 100 persen menghadapi lonjakan pemudik.
 
"Jawa Timur siap. Perbaikan jalan sudah selesai. H-7 semua pekerjaan sudah selesai dan siap 100 persen untuk arus mudik Lebaran,” ungkap Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V, Hedy Rahadian, Kamis (9/7/2015).
 
Namun, masih ada beberapa titik macet di wilayah tertentu. Seperti di daerah Duduk Sampean yang macet karena ada penyempitan jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Titik kemacetan lainnya di Lamongan dan Simpang Tiga Mengkrek. Menurut Hedy, solusi mengurangi kemacetan tersebut adalah traffic management.
 
“Kalau menghilangkannya tidak mungkin, karena kapasitas jalannya sudah habis. Selama ini juga kita selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait lain, seperti perhubungan dan kepolisian," terang Hedy.
 
Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI, Muhidin, berharap manajemen arus mudik tahun ini bisa lebih baik lagi.
 
"Secara umum kesiapan menghadapi lebaran tahun ini sudah baik. Yang perlu dilakukan sekarang tinggal bagaimana kontrolnya agar mencapai target yang ditentukan. Harus ada kontrol yang baik, keselamatan dan kenyamanan pemudik harus diutamakan," ujar Muhidin.
 

(NIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif