Tangka Avtur di DPPU Kulonprogo
Tangka Avtur di DPPU Kulonprogo

Pertamina Tambah Stok Avtur di DIY

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Patricia Vicka • 26 Mei 2019 11:08
Yogyakarta: PT Pertamina MOR IV menyiapkan 204,6 kilo liter (Kl) avtur selama pekan mudik Lebaran 2019. Jumlah tersebut disiapkan untuk mencukupi kebutuhan harian di dua bandara Yogyakarta yaitu Bandara Adisutjipto dan Bandara Yogyakarta Internasional.
 
General Manager Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng & DIY, Iin Febrian mengatakan pihaknya memprediksi akan terjadi kenaikan enam persen kebutuhan avtur selama masa angkutan lebaran.
 
“Kami tambah enam persen atau sekitar 11,6KL perhari dari rata-rata konsumsi harian normal,” kata Febrian di Yogyakarta, seperti ditulis Minggu, 26 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam hari normal, Pertamina menyiapkan 193 kl perhari Avtur untuk dua bandara. Namun saat pekan mudik nanti, Pertamina menambahnya menjadi 204,6 KL per hari.
 
Penambahan jumlah avtur dilakukan karena adanya 22 extra flight di kedua bandara tersebut. Berdasarkan informasi dari Angkasa Pura 1 terdapat 13 penerbangan tambahan di Bandara Yogyakarta Internasional di Kulon Progo. Sementara di Bandara Adisutjipto Yogyakarta terdapat sembilan penerbangan tambahan.
 
Febrian menambahkan saat ini Pertamina sudah menyiagakan 60 kilo liter Avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Temon Kulon Progo. Avtur tersebut berada di dalam empat tangki modular.
 
Tiga mobil tangki refuel juga disiapkan untuk mengantar Avtur ke Bandara Yogyakarta International.
 
“Satu tangki berkapasitas 100 kilo liter. Harga Avtur saat ini Rp8.000 per liter,” ujarnya.
 

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif