Menteri BUMN Erick Thohir saat melepas program mudik gratis. Foto: dok Pupuk Indonesia.
Menteri BUMN Erick Thohir saat melepas program mudik gratis. Foto: dok Pupuk Indonesia.

Pupuk Indonesia Grup Berangkatkan 20 Bus Mudik Sehat BUMN

Eko Nordiansyah • 27 April 2022 22:49
Jakarta: PT Pupuk Indonesia (Persero) menyediakan 20 bus yang akan dimanfaatkan dalam program mudik sehat bersama BUMN pada 2022. Adapun sebanyak 20 unit bus yang diberangkatkan ini akan dilaksanakan Pupuk Indonesia bersama beberapa anak perusahaan.
 
Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bakir Pasaman mengatakan, sebanyak 20 unit bus akan diberangkatkan pada 27-29 April 2022. Awal keberangkatan pada hari ini terpusat di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
 
"Penugasan 20 unit bus tersebut akan dilaksanakan secara bersama antara Pupuk Indonesia beserta anak perusahaan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 dilepas langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Turut hadir beberapa pejabat Kementerian BUMN seperti Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Tedi Bharata, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, dan beberapa diraktur utama BUMN yang terlibat dalam kegiatan mudik.
 
Pupuk Indonesia grup yang terlibat dalam program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 ini seperti PT Petrokimia Gresik sebanyak lima unit, PT Pupuk Kujang sebanyak dua unit, PT Pupuk Kalimantan Timur sebanyak lima unit, PT Pupuk Iskandar Muda sebanyak satu unit, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang sebanyak empat unit, dan Pupuk Indonesia selaku holding sebanyak tiga unit.
 
Program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum dengan catatan memenuhi kriteria dan ketentuan yang berlaku. Adapun, syarat atau kriteria yang harus dipenuhi adalah sudah mendapatkan vaksin covid-19 secara lengkap atau booster.
 
Selain itu, calon peserta juga harus menyertakan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK), serta dalam kondisi sehat dan fit. Adapun, satu orang pendaftar diperbolehkan maksimal mengajak empat orang dewasa, pendaftar dan calon peserta wajib memiliki hubungan keluarga yang dibuktikan dengan KK, surat nikah, atau akta lahir, dan satu orang pendaftar hanya boleh terdaftar satu kali.
 
"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas oleh Kementerian BUMN. Kami berharap adanya kegiatan Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 dapat membantu masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya, sehingga dapat merayakan hari raya Idulfitri bersama keluarga besar," ujar Bakir.
 
Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 ini merupakan komitmen dari pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
Pada 2022, Kementerian BUMN akan melaksanakan program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 dengan jumlah armada bus sebanyak 509 unit dan 24 kereta api. Pemberangkatan mudik gratis dimulai pada 27 April 2022.
 
"Ini bagian dari komitmen kita untuk memastikan pelayanan maksimal, ini mengantisipasi ekonomi masyarakat yang menurun karena pandemi covid-19 selama dua tahun terakhir," ungkap Erick.
 

(AHL)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif