Menteri Basuki Berharap Pemudik Bakal Nyaman Lintasi Tol Trans Jawa
Ruas tol Pejagan-Pemalang telah siap dilalui pemudik. (MI/Supardji Rasban)
Pemalang:Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Mulyono, memastikan ruas tol Pejagan-Pemalang dan Sewaka-Gandulan Exit Pemalang telah rampung 100 persen. Basuki mengatakan, ruas tol Brebes-Semarang digratiskan saat mudik Lebaran 2018. 

“Menurut laporan, tanggal 1 atau 2 Juni nanti sudah siap. Mudah-mudahan tidak sampai keluar tol, karena masih ada pengerjaan dua oprit jembatan yang belum selesai,” katanya, saat meninjau Underpass Sewaka, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu, 26 Mei 2018.


Saat meninjau, Basuki bersama rombongan segera menjajal ruas tol Trans Jawa mulai dari Pejagan, Brebes, sampai Semarang. Dia menuturkan, mulai dari Pejagan, Brebes, hingga underpass Sewaka, Pemalang, perjalanan dirasa nyaman. 

Ruas jalan tol 57,50 kilometer tersebut sudah dicor. Begitu pula dengan ruas underpass Sewaka hingga Gandulan Exit sepanjang 10 kilometer.

“Nyaman sekali. Semoga pemudik nyaman saat melintasi tol ini,” tambahnya.
 
Meski telah rampung 100 persen, Basuki mengatakan, ruas tol Pejagan-Pemalang dan Sewaka-Gandulan Exit hanya menyisakan pengerjaanrest area dan SPBU. 

Sementara itu, ruas tol Brebes Timur Exit hingga Gandulan Exit masih bersifat fungsional. Karena, sejumlah pengerjaan belum selesai salah satunya pintu tol di Gandulan Exit. 
 
Sedangkan untuk ruas tol Gandulan-Batang dan Batang-Semarang, digunakan fungsional. Jalan yang digunakan baru satu jalur.  “Dari Gandulan sampai Semarang, fungsional. Tapi kondisinya sudah bagus. Ini nanti kita cek sampaiSemarang,” pungkasnya.



(LDS)