Jalur Mudik Tangerang Dijaga Ratusan Petugas dan Puluhan CCTV
Ilustrasi mudik. (ANT/LUCKY R)
Tangerang:Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan jalur mudik Lebaran 2018. Selain itu, Dishub pun telah memasang puluhan CCTV di sepanjang jalur mudik.

"Ada 290 personel untuk pengamanan dan sebanyak 36 CCTV yang terpasang di jalur mudik yang kami terjunkan. Selain itu kami juga akan membuat pos pengamanan yang tersebar di 8 titik," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, Rabu, 30 Mei 2018. 


Saeful menjelaskan delapan titik tersebut akan disebar di Terminal Poris, Kebon Besar, Simpang Robinson, Pertigaan Gajah Tunggal, Mall Tangerang City, Kebon Nanas, Mall Alam Sutera, dan Perempatan Ciledug. 

Soal kesiapan armada mudik, Dishub telah menyiapkan 495 unit bus dengan tujuan daerah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur. "Termasuk juga 100 armada cadangan," kata Saeful.

Dia menambahkan, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik yang melintas di Kota Tangerang ada 36 simpang di jalan protokol dilengkapi CCTV. Sejumlah CCTV tersebut bisa dipantau langsung dari Comand Center di Kantor Dishub Kota Tangerang.

"Kami juga siapkan mobil derek bila ada kendaraan pemudik yang mogok," jelasnya.

Saeful memprediksi puncak arus mudik pada 2018 ini terjadi pada 12 dan 13 Juni 2018. "Kalau soal arus balik mungkin sekitar H+2 dan H+3," tutupnya. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id