Puan Lepas Rombongan Mudik Gratis PDIP
Menko PMK Puan Maharani melepas rombongan mudik gratis PDIP. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta:Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melepas rombongan mudik gratis yang diselenggarakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bus mudik gratis diberangkatkan ke berbagai daerah di Pulau Jawa. 

"Mudik Lebaran PDIP pada tahun 2018 ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami mengadakan mudik gratis ke Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Kita mempersiapkan 143 bus," kata Puan di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 12 Juni 2018. 


Puan mengatakan ada sekitar 8.100 peserta mudik yang berangkat menggunakan bus dari Kantor DPP PDIP. Selain menyediakan bus, PDIP juga turut menyediakan mudik gratis dengan angkutan kereta api dari Stasiun Pasar Senen. 

"Tadi pagi sudah dilepas Kereta Api oleh Sekjen (Hasto Kristiyanto). Tujuannya ke Surabaya, Jawa Timur. Kemudian saya sekarang melepas bus," jelas dia.

Baca:PDI Perjuangan Lepas 700 Pemudik dari Stasiun Senen

Putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku telah mengecek kesiapan pemerintah dalam menghadapi arus mudik. Ia yakin perjalanan mudik gratis ini akan berlangsung lancar. 

"Kemarin saya baru saja pulang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung dan Banten untuk mengecek kesiapan pemerintah dalam infrastruktur jalan darat maupun laut dan penyebrangan untuk mudik. Insyallah ini berjalan lancar, guyub, tertib, rukun, bahagia, dan gembira," jelas dia.






(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id