Aktivitas Pelabuhan Soekarno - Hatta. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Aktivitas Pelabuhan Soekarno - Hatta. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Jumlah Pemudik di Pelabuhan Soekaro-Hatta Naik

Ramadan Mudik Lebaran 2019 Ramadan 2019
Muhammad Syawaluddin • 04 Juni 2019 17:30
Makassar: Badan Otoritas Pelabuhan Makassar mencatat masyarakat yang mudik ke Kota Makassar melalui Pelabuhan Soekarno - Hatta naik. Kenaikan mencapai 84 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.
 
"Jika dibandingkan tahun lalu itu yang mudik (datang ke Makassar) itu naik hingga 84 persen," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut, Operasional dan Usaha Kepelabuhanan, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Triono, saat ditemui di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 4 Juni 2019.
 
Otoritas Pelabuhan Makassar mencatat warga Kota Makassar yang mudik sebanyak 40.410 orang, jumlah itu naik sebanyak 84 persen jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 21.501 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini sudah ada sebanyak 49 kapal dari berbagai tujuan yang singgah atau bersandar di Pelabuhan Soekarno - Hatta sejak H-15 lebaran 1440 Hijriah. Total penumpang 74.889 orang, itupun belum termasuk data penumpang lanjutan.
 
"Yang paling banyak penumpangnya itu adalah dari Tanjung Perak, Kota Surabaya mencapai 9.523 jiwa. Menyusul Kota Baubau, 8.007 jiwa," jelasnya.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif