Belasan Posko Kesehatan Disiapkan untuk Jalur Mudik ke Merak
ilustrasi-medcom.id
Tangerang: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang akan membuka 12 posko pelayanan kesehatan bagi pemudik. Posko tersebut akan didirikan di sepanjang jalur arteri di Kabupaten Tangerang, termasuk sepanjang tuas tol Tangerang-Merak. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Tangerang Corah Usman mengatakan, posko kesehatan mulai beroperasi pada H-7 hingga H+7 Idulfitri. Rencananya posko akan dibuka 24 jam, dibantu dari petugas puskesmas dan rumah sakit. 


"Selama musim mudik tahun ini, Dinkes beserta rumah sakit hingga puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang akan siaga memberikan pelayanan bagi pemudik selama 24 jam," ujar Corah, Selasa 29 Mei 2018. 

Corah menjelaskan, posko tersebut akan dijaga satu dokter, dua perawat, dan mobil ambulans. Pendirian poako kesehatan juga melibatkan kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang. 

"Kami juga akan dibantu petugas dari puskesmas dan Polresta Tangerang juga untuk melayani pemudik. Jadi dipersilakan kepada para pemudik yang merasa kondisinya tidak prima, bisa mampir ke posko kesehatan kami," pungkas Corah. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id