"Kami sudah koordinasi bersama seluruh airline dan ground handling, mereka harus menambah jumlah personel yang menghandle bagasi. Seperti maskapai Lion Air Group, di mana mereka menambah kurang lebih 120 orang. Kemudian oleh Gapura dan JAS melakukan penambahan 20 sampai 40 orang untuk handling bagasi," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, Senin, 15 April 2024.
Baca:949.692 Kendaraan Tinggalkan Yogyakarta Selama Musim Mudik Lebaran |
"Jadi yang plat kuning dari bluebird, dia sudah menjamin armadanya ready 100 persen sesuai kuota dan akan melakukan kontigensi ketika nantinya kosong. Artinya, yang non sticker pun akan dialokasikan untuk melakukan layanan di bandara," jelasnya.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Dwi menambahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan penyedia bus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang balik dari berbagai daerah. Menurutnya bus itu disiapkan apabila taksi tidak dapat melayani penumpang yang baru tiba.
"Jika memang terjadi sangat buruk kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak, kami sediakan bus-bus untuk mengangkut penumpang jika dibutuhkan ke arah Jakarta," jelasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News (DEN)