Macet, Volume Kendaraan Lewat GT Cikarut Menurun
Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek berimbas pada menurunnya jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikarang Utama. Medcom.id/Antonio
Macet:Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek berimbas pada menurunnya jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut). Sampai dengan pukul 12.36 WIB, jumlah kendaraan yang melintas baru mencapai 21.441 kendaraan pada Rabu, 13 Juni 2018.

Angka tersebut belum ditambah jumlah kendaraan yang dialihkan ke GT Cikarang Barat. Saat ini Jasa Marga masih melakukan penghitungan jumlah kendaraan tersebut.


Pada H-3 Idulfitri 2018, Selasa, 12 Juni 2018, jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarut mencapai 38.548 kendaraan dari Pukul 06.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Humas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek Irwansyah mengatakan penurunan angka disebabkan padatnya kondisi lalu lintas. "Antreannya padat tidak mengalir. Ini juga ada pengalihan (ke GT Cikarang Barat) yang belum dihitung," kata dia di Bekasi, Rabu, 13 Juni 2018.

Pihaknya masih memberlakukan contraflow dari GT Cikarut di KM 29 sampai dengan GT Dawuan di KM 61+500. Dirinya mengimbau kepada pengendara yang masih terkena kepadatan di dalam Tol Jakarta Cikampek agar bersabar dan mematuhi rambu lalu lintas yang ada.



(SUR)