Jembatan Kali Kuto Dibuka Besok
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa saat meninjau Jembatan Kali Kuto. (Ist)
Jakarta:Jembatan Kali Kuto akan dibuka esok atau H-2 Idulfitri, Rabu, 13 Juni 2018. Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyakini, dibukanya Kali Kuto akan mempengaruhi 100 persen kelancaran tol fungsional Pemalang-Semarang, Jawa Tengah. 

"Diharapkan juga dapat membuat arus mudik di tol fungsional Pemalang-Batang kondusif," kata Royke dalam keterangan tertulis, Selasa 12 Juni 2018, melansir Antara. 


Hal itu disampaikan Royke saat memantau kelancaran dan pengamanan arus mudik 2018 di jembatan Kali Kuto.

Dia menuturkan kepadatan masih terjadi di tol fungsional karena ada penyempitan jalur di pintu keluar Kendal dan exit Gringsing. Tapi, Polda Jateng telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengeluarkan kendaraan di exit Gringsing dan masuk kembali ke tol fungsional Pemalang-Semarang. 

"Sekarang saja tidak ada antrian pada exit Grinsing, hanya ada antrean satu dua mobil, karena memang manuvernya nikung dan nurun," tuturnya.

Dia mengatakan Jembatan Kali Kuto akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Mudah-mudahan bisa membuat lebih kondusif dan memperlancar arus kendaraan," tandasnya.




(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id