Layani Mudik 2018,  AP II Operasikan 15 Bandara
Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo. Medcom.id/ Faisal Abdalla
Jakarta: PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan siap melayani penumpang selama masa mudik 2018. Perseroan bakal mengoprasikan 15 bandar udara (bandara) untuk melayani pemudik.

"Kita mengoperasikan 15 bandar udara, yang terakhir itu Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kertajati, Majalengka sudah dinyatakan siap operasi," kata Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo, dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Juni 2018. 


Djoko mengatakan maskapai Citilink bahkan sudah berencana membuka reservasi rute penerbangan tambahan melalui Bandara Kertajati. Setidaknya ada lima rute yang dipersiapkan di antaranya tujuan Medan, Surabaya, Denpasar, Makasar, Banjarmasin/Balikpapan. 

"Diharapkan para penumpang dari atau maupun menuju Jawa Barat bagian timur, atau Jawa Tengah bagian barat silahkan manfaatkan penerbanangan dari Bandara Kertajati," ujar dia. 

Meski begitu, Djoko mengatakan rute-rute tersebut masih bersifat penerbangan tambahan (extra flight). Dia berharap minat masyarakat tinggi sehingga rute tersebut bisa direalisasikan. 

BIJB Kertajati telah beroperasi sejak 24 Mei 2018. Pesawat Kepresidenan menjadi pesawat pertama yang mendarat di landasan pacu terbesar kedua di Indonesia ini.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id