Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Sejumlah kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Antrean Kendaraan Mengular dari Tol Cipali Sampai Cikatama

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 01 Juni 2019 09:14
?Bekasi:Rekayasa lalu lintas satu arah (one way) dancontra flowkembali diberlakukan dalam arus mudik H-4 Lebaran 2019.One waydiberlakukan sekitar pukul 06.00 WIB dan contra flow sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu, 1 Juni 2019.
 
Corporate Communications Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan, kepadatan arus tejadi sejak Sabtu dini hari. Lantaran adanya peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang menuju timur melalui Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).
 
Sebelumone waydilaksanakan, kata dia, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mayoritas disebabkan oleh banyaknya pengguna jalan yang parkir di bahu jalan di Jalan Tol Cipali, yang dikelola oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS)," kata Irra, Sabtu 1 Juni 2019.
 
Ia mengklaim, pihaknya bersama PT LMS telah menyisir kendaraan yang berhenti di bahu jalan sejak dini hari. Pengendara diimbau untuk melanjutkan perjalanan dan tidak memarkirkan kendaraan di lajur.
 
"Kepolisian berencana akan memperpanjangone wayhingga GT Kali Kangkung yang terletak di Jalan Tol Batang-Semarang Km 414 jika diperlukan," tuturnya.
 
Dirinya menambahkan, contra flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek diberlakukan mulai dari Km 34+800 hingga Km 53+200. "Untuk mencairkan titik-titik kepadatan menjelang rest area Km 33, Km 37 dan Km 50 arah Cikampek," tutupnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif