BBM Kemasan Disediakan di <i>Parking Bay</i>
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) mengecek BBM kemasan di kios PT Pertamina rest area Penarukan, Tegal. (ANT/Oky Lukmansyah)
Bekasi: Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek bekerjasama dengan Pertamina untuk menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) kemasan dengan ukuran lima liter di dalam Tol Jakarta Cikampek pada arus mudik Lebaran 2018.

General Manager Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek Raddy R. Lukman mengatakan, BBM kemasan disediakan di tempat istirahat yang tidak memiliki layanan pengisian BBM.


"Sekarang kita kerjasama dengan Pertamina, di TI (tempat istirahat) kecil kita, di parking bay juga kita siapkan BBM kemasan yang lima literan," kata dia di Bekasi, Selasa 5 Juni 2018.

Ia mengatakan, penyediaan BBM kemasan menyusul rencana pengaturan keluar masuk kendaraan di rest area yang disesuaikan dengan kapasitas parkir.

"Jadi pengguna jalan pada saat penuh di km 19 (rest area), lari keparking baysetelahnya itu bisa beli BBM kemasan," ucapnya. 

Harga BBM yang di jual di parking bay sama dengan harga umumnya. "Jadi ini benar-benar fungsi layanan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pengendara yang membeli BBM Kemasan harus menggunakan uang pas agar tidak terjadi antrean lantaran proses pengembalian uang. 

Namun belum diketahui berapa banyak pasokan BBM yang akan tersedia di parking bay. Yang pasti, jumlah pembelian BBM akan dibatasi.

"Paling tidak yang darurat ya. Tapi sampai saat ini Pertamina kemarin rapat di TI 19 itu belum ada kebijakan untuk jumlah maksimalnya (pembelian) berapa," tutupnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id