Jalur Mudik di Jabar Lancar
Situasi lalu lintas di persimpangan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada H-3 menjelang Idulfitri terpantau lancar, Selasa 12 Juni 2018. (foto: Roni K)
Bandung: Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto memastikan arus mudik Idulfitri 2018 hingga H-3 terpantau lancar. Volume kendaraan di beberapa ruas jalur mudik di Jabar telah menurun. 

"Sekarang sudah titik nominasi turun," ujar Agung saat memantau Posko Lodaya di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa 12 Juni 2018.


Agung mengatakan, kepadatan hanya terjadi di rest area Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 87. Itu pun terjadi menjelang azan subuh, saat pemudik bersama-sama hendak beribadah. 

"Karena semuanya ingin salat subuh di rest area, tidak menampung kendaraan yang memang jumlahnya yang banyak. Setelah diberi pengertian yang sudah (salat dan istirahat) keluar. Maka kemacetan juga sudah bisa diurai," bebernya.

Agung menilai, jumlah rest area di tol saat ini belum memadai untuk menampung jumlah pemudik. Hal itu menjadi evaluasi untuk arus mudik tahun depan, agar tidak terjadi penumpukan pemudik di rest area.

"Tahun depan rest area ditambah jumlahnya, fasilitasnya ditambah atau dilengkapi sehingga masyarakat bisa memilih rest area yang mana," pungkasnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id