Pantai Ancol. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Pantai Ancol. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Kemacetan Lokal Landa Sejumlah Lokasi Wisata

Ramadan lebaran
Nur Azizah • 06 Juni 2019 14:28
Jakarta: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat banyak kemacetan lokal di sejumlah titik akibat libur Lebaran. Kemacetan lokal umumnya terjadi di setiap tempat wisata.
 
"Di H1 dan H2 terjadi kemacetan lalu lintas lokal baik di Jabodetabek maupun di luar kota," kata Ketua Harian Posko Angkutan Lebaran Gede Pasek Suardika di Posko Angkutan Lebaran Kemenhub, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Juni 2019.
 
Beberapa titik yang mengalami kemacetan lokal, yakni Baturraden, Jawa Tengah; Kalianda, Lampung; Puncak, Bogor, Jawa Barat; hingga Ancol, Jakarta Utara. Menurut Gede, kemacetan tersebut normal dan hampir setiap musim liburan terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lalin (lalu lintas) menjadi padat karena ada gerakan untuk wisata. Itu umum saja," ucap dia.
 
Baca: 51 Ribu Pemudik Diangkut Kereta Api saat Lebaran
 
Sementara itu, lalu lintas di Jalan Raya Lembang, Bandung, Jawa Barat, terpantau padat. Kondisi ini imbas dari warga yang hendak mengunjungi tempat-tempat wisata.
 
Lalin di Tol Cikunir ke Cikampek juga padat karena pertemuan kendaraan dari tol dalam kota danJalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Lalin di Puncak pun padat merayap imbas tempat wisata.
 
"Antisipasi kemacetan kami bekerja sama dengan Korlantas (Korps Lalu Lintas Mabes Polri) untuk melakukan rekayasa lalu lintas," pungkas dia.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif