Media Group Gelar Mudik Gratis
Pelepasan mudik gratis Media Group. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta:Media Group menyelenggarakan mudik gratis untuk karyawan. Peserta mudik dilepas langsung Presiden Direktur PT Media Televisi Indonesia (Metro TV) Suryopratomo dan Deputy Chairman Media Group Rerie L Moerdijat.

"Kegiatan ini merupakan kali kedua bagi Media Group yang diikuti oleh 206 karyawan," kata Tommy, sapaan Suryopratomo, di Kantor Metro TV, Jalan Pilar Mas, Jakarta Barat, Selasa, 12 Juni 2018.


Tommy mengaku peserta mudik bareng 2018 ini meningkat dibanding Lebaran 2017. Saat itu, acara hanya diikuti sekitar 74 karyawan dan keluarganya.

"Tahun lalu hanya dua bus. Namun, saat ini mengalami peningkatan yakni enam bus yang akan melewati jalur utara dan selatan," ungkap Tommy.

Menurut dia, setiap busnya akan diisi 59 orang penumpang. Bus ini akan mengantarkan penumpang ke Yogyakarta, Klaten, dan Solo. 

Destinasi itu dipilih karena karyawan banyak pulang ke wilayah itu. Namun, tahun depan, Media Group berupaya membuka mudik bareng ke Sumatra .

"Sebelumnya, kita melihat antusias pemudiknya dulu. Kalau cukup kapasitasnya kita berangkat ke Sumatera," ujar Rerie.

Di sisi lain, Rerie menyatakan ada yang berbeda pada mudik bersama Lebaran 2018 ini. Pasalnya, satu bus mudik gratis diperuntukkan bagi warganet.

Baca:Sudah 361.495 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Sejak H-8

"Kami mengajak kawan-kawan dari netizen untuk ikut mudik bersama. Sebab, kawan netizen ini kan bagian dari keluarga besar kita ya, mereka mengikuti keseharian kita, mengikuti seluruh aktivitas Media Group dan berinterkasi dengan baik di sosial media yang memang secara khusus berkomunikasi dengan mereka," jelas Rerie.

Tak hanya memberangkatkan, Media Group juga menyediakan penjemputan gratis bagi peserta. Mereka dijemput dari Yogyakarta, Klaten, dan Solo pada 20 Juni 2018. 

"Ada 174 penumpang yang akan ikut kembali ke Jakarta," ungkap Rerie.





(OGI)