Pejabat Pelaksana Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan dan Lingkungan wilayah ULP Cilegon Unit Induk distribusi (UID) Banten, Widias Haryadi. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir.
Pejabat Pelaksana Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan dan Lingkungan wilayah ULP Cilegon Unit Induk distribusi (UID) Banten, Widias Haryadi. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir.

Pasokan Listrik di Pelabuhan Merak Dipastikan Tercukupi

Ramadan pelabuhan merak Mudik Lebaran 2019
Hendrik Simorangkir • 31 Mei 2019 05:30
Cilegon: PLN memastikan pasokan listrik di Pelabuhan Merak tercukupi selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Demi menjamin pelayanan mudik berjalan lancar, PLN memasok 1.332 juta watt dari tiga gardu yang telah disediakan.
 
Pejabat Pelaksana Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan, dan Lingkungan wilayah ULP Cilegon Unit Induk distribusi (UID) Banten, Widias Haryadi mengatakan berbagai persiapan dilakukan agar aliran listrik tidak terganggu. Mulai dari persiapan petugas hingga pelayanan.
 
"Persiapan yang dilakukan antara lain standar operasi pelayanan keandalan jaringan selama siaga mudik dan melakukan pemeliharaan instalasi gardu yang memasok (listrik) Pelabuhan Merak," ujar Widias di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat, 31 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain peningkatan infrastruktur listrik, Widias menambahkan, kecukupan pasokan listrik pun diperhatikan karena Pelabuhan Merak merupakan objek vital. Pasokan listrik PLN UID Banten mengandalkan tiga penyulang atau jalur listrik dengan travo 555 kVA tiap gardunya.
 
"Pasokan utama di-back up dari pasokan jalur Gardu Induk Suralaya Cilegon, cadangan pasokan dari Seruni Gardu Induk Salira Indah Cilegon, Karbon Gardu Induk Cilegon Lama, dan dari genset PLN bertenaga 2.200 kV," katanya.
 
Widias menjelaskan, PLN UID Banten membuka posko Lebaran dari H-7 hingga H+7. Ia berharap, tak ada kendala yang berarti selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Merak.
 
"Kami telah men-standby-kan petugas sebanyak enam teknisi andal untuk menjamin layanan listrik. Kami pun optimis selama arus mudik dan balik Lebaran ini aman," tegas Widias.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif