Waspada Pencurian Rumah Kosong saat Mudik
Ilustrasi mudik/ Medcom.id.
Jakarta:Masyarat diimbau mewaspadai pencurian yang kerap terjadi saat rumah ditinggal mudik. Warga disarankan menitipkan kunci rumah ke ketua RT, tetangga, atau petugas keamanan setempat.
 
"Pencurian rumah kosong bisa saja terjadi saat musim mudik Lebaran. Apalagi ditinggal pemiliknya tanpa menitipkan rumah ke tetangga," kata Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi  saat menggelar buka puasa bersama pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra Jakarta Timur, Selasa, 12 Juni 2018.
 
Adi berharap Poskamling lebih ditingkatkan lagi guna menjaga keamanan, ketertiban dan masyarakat yang ada di wilayah itu.
 
Adi mengatakan, alangkah baiknya rumah yang ingin ditinggal pergi dititipkan kepada keluarga atau tetangga yang tidak mudik.

Baca: Perhatikan Keamanan Rumah Sebelum Mudik


Selain itu, kata dia, jangan lupa untuk memberikan nomor telepon seluler yang bisa dihubungi apabila terjadi hal-hal dianggap darurat.
 
"Hal ini dilakukan agar keamanan rumah bisa lebih terjaga serta aman dari aksi komplotan pencurian," ujar Adi.
 
Adi juga mengimbau pemudik memastikan semua aliran listrik sudah aman dan tidak ada perangkat elektronik yang menyala.

"Jangan lupa untuk mencabut semua kabel peralatan seperti televisi, AC, gas, kulkas, komputer, kipas angin, dispenser dan sebagainya untuk menghindari arus pendek yang dapat mengakibatkan kebakaran," katanya.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id