Tarif Kereta <i>Sleeper</i> Diklaim Murah
Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di Stasiun Pasar Turi, Surabaya/Medcom.id/Fachri Audia Hafiez
Surabaya:Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut tarif kereta sleepertergolong murah. Besaran tarif sudah diperhitungkan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"PT KAI menerapkan standar, kalau dilihat sebenernya mungkin untuk orang yang punya pertimbangan tertentu ini mungkin tidak mahal," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan Djoko Sasono di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 12 Juni 2018.


Baca: 11 Fasilitas Kereta Sleeper

Menurut Djoko, tarif tersebut dapat menggantikan biaya hotel yang biasa ditanggung penumpang dengan perjalanan jauh. Fasilitas di kereta itu memungkinkan penumpang beristirahat dengan nyaman.

Djoko berharap pelayanan kereta sleeper dapat lebih menjamin kenyamanan penumpang. Terlebih, kereta tersebut ditujukan bagi konsumen yang butuh privasi tinggi.

"Beberapa hal tadi kita diskusikan, semoga manajemen meerhatikan ini. Ini kan untuk orang tidur, orang tidur kan tidak akan sadar, jadi mugkin perlu dilindungi agar tidak jadi masalah atau jadi tontonan," tutur Djoko.

Baca: KAI Promo Tiket Kereta Sleeper Rp900 Ribu

PT KAI merilis kereta sleeper tujuan Gambir-Pasar Turi melalui KA Argo Bromo yang beroperasi mulai 12 Juni 2018. Kereta sleepermampu mengangkut 18 penumpang dan dibanderol Rp900 ribu untuk harga promo.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id