e-Toll Mobile Reader Disiapkan untuk Pangkas Antrean
Petugas Jasa Marga jemput bola menggunakan e-Toll mobile reader. (dok: Jasa Marga)
Bekasi: Jasa Marga cabang Jakarta Cikampek menyiapkan e-Toll mobile reader untuk mengurai kemacetan, jika terjadi antrean kendaraan di gardu tol saat arus mudik Lebaran 2018. 

"Jadi kita mempersiapkan namanya e-Toll mobile reader, kita tambah jadi sekitar 8 unit yang nanti fungsinya mempercepat transaksi, dengan menjemput bola sehingga jumlah antrean (di gerbang tol) akan berkurang," kata Humas Jasamarga cabang Jakarta Cikampek, Irwansyah, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 22 Mei 2018.


Dia mengatakan, selain untuk mengantisipasi antrean e-toll mobile reader juga disiapkan di rest area di lokasi pengisian kartu e-toll. 


e-Toll mobile reader. (dok; Jasa Marga)

Irwansyah menuturkan, untuk pengisian saldo kartu e-Toll bakal dimaksimalkan di rest area di sepajang ruas Tol Jakarta-Cikampek. 

"Dari semua kartu (ATM), sehingga pemakai jalan bisa nyaman dalam melakukan transaksi," tambahnya.

Tol Jakarta Cikampek menjadi salah satu jalur yang dilewati oleh pengendara kendaraan roda empat pada arus mudik atau arus  balik Lebaran. Jalur Tol Jakarta Cikampek juga menjadi satu dari sepuluh titik yang menjadi perhatian Korlantas Polri dalam arus mudik 2018 mendatang.



(LDS)