Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek mengurai kemacetan. Foto: MI/Cikwan
Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek mengurai kemacetan. Foto: MI/Cikwan

H-5 Tol Jakarta Cikampek Berlakukan Contra Flow

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Antonio • 31 Mei 2019 08:44
Bekasi: Rekayasa lalu lintas contra flow di Tol Jakarta-Cikampek kembali diberlakukan hari ini, Jumat, 31 Mei 2019. Contra flow dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek.
 
"Contra flow diberlakukan mulai pukul 05.45 WIB, dari KM 29 sampai KM 61 arah Cikampek. Jasa Marga atas diskresi kepolisian telah memberlakukan rekayasa lalu lintas contra flow sebanyak dua lajur ke arah Cikampek," kata Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti.
 
Dia menjelaskan, lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau lancar mulai dari Cawang hingga Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama). Antrean kendaraan di GT Cikama berkisar empat kendaraan setiap gardu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jasa Marga berharap pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal rekayasa lalu lintas contra flow di KM 29, sehingga pengguna jalan jarak jauh dapat langsung mengambil lajur paling kanan untuk masuk ke dalam lajur contra flow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal," ujarnya.
 
Ia mengimbau, masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara, memperhatikan rambu dan arahan petugas lalu lintas di lapangan. Pengendara pun harus memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan bahan bakar sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif