Program Mudik Bersama Media Group Tuai Pujian
Pada program mudik 2018, satu bus gratis diperuntukkan bagi warganet, Mudik Bareng Medcom (Foto:Medcom.id/Wijokongko)
Jakarta: Mudik gratis menjadi program yang diburu oleh kaum perantau jelang Lebaran. Banyak kemudahan yang dirasakan oleh masyarakat menuju kampung halaman merayakan hari kemenangan.

Seperti yang dilakukan oleh Media Group dan Medcom.id, menyelenggarakan mudik gratis untuk karyawan dan netizen. Program tersebut menuai pujian dari peserta. Mereka menilai, fasilitas yang disediakan sangat nyaman.


Salah satu peserta Mudik Bareng Media Group dan Medcom.id 2018 ialah Suryo. Pekerja swasta di Jakarta itu menyebutkan, alasan utama mengikuti program mudik gratis yaitu irit biaya.

"Lumayan banget. Uangnya bisa dipakai untuk beli oleh-oleh dan buat anak-anak," kata Suryo, ditemui di Lobi Grand Metro TV, di Jalan Kedoya, Jakarta, Selasa, 12 Juni 2018.

Dia menyebutkan, setidaknya harga tiket kereta api menuju Yogyakarta sekitar Rp200 ribu. Jika tidak mengikuti program mudik, dia harus merogoh kocek hingga Rp800 ribu agar bisa memboyong seluruh anggota keluarga ke kampung halaman.

Selain itu, biasanya fasilitas yang disediakan oleh pihak penyelenggara juga cukup berkelas. Hal itu terlihat dari armada bus yang digunakan Media Group dan Medcom.id yang nyaman, bus Laksana Seri SR-2 HD Prime.

"Busnya bagus. Harapan cuma satu, bisa cepat sampai dan selamat hingga tujuan," ujar dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Dwi Bakti Sutisno (28), peserta mudik bersama Media Group dan Medcom.id. Pemudik tujuan Kebumen, Jawa Tengah, itu menyebutkan, peserta mudik diberikan fasilitas penunjang lainnya.

"Kami dikasih kaus, dikasih subsidi buat berbuka juga. Busnya juga nyaman," kata Dwi.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, ayah dua anak ini berharap program serupa akan diadakan kembali oleh Media Group dan Medcom.id. "Semoga tahun depan ada lagi dan bisa ikut lagi," ujar dia.


Deputy Chairman Media Group Rerie L Moerdijat (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Idulfitri 2018 merupakan tahun kedua Media Group menyelenggarakan mudik bersama. Tak hanya diantar, pemudik juga bakal dijemput dan diantar kembali menuju Ibu Kota.

Tahun ini peserta yang mengikuti mudik bersama berjumlah 206. Seluruh peserta diberangkatkan menggunakan enam bus menuju Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Chairman Media Group Reri L. Moerdijat mengatakan, kelebihan utama mudik tahun ini yaitu tak hanya diikuti oleh karyawan. Salah satu media massa terbesar di Indonesia itu juga mengajak masyarakat umum, atau netizen sebagai peserta.

"Sebab, kawan netizen ini kan bagian dari keluarga besar kita. Mereka mengikuti keseharian kita, mengikuti seluruh aktivitas Media Group dan berinteraksi dengan baik di sosial media," kata Reri.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id