GT Palimanan Buka 17 Gardu
Situasi GT Palimanan siang tadi ( Foto : Polres Cirebon)
Cirebon: Jumlah kendaraan pemudik yang melintas di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, mengarah ke Jawa Tengah hingga pukul 15.00 WIB, Senin, 11 Juni 2018, tercatat sebanyak 36.082 kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan yang masuk dan menuju ke Jakarta, sebanyak 11.205 kendaraan.

Wadirlantas Polda Jabar AKBP Risto Samodra mengatakan pengelola tol membuka 17 gardu mengarah Jawa Tengah untuk melayani transaksi pemudik. Sementara gardu tol arah Jakarta, hanya 7 yang dibuka. 


"Sampai pukul 15.00 WIB kendaraan yang keluar menuju Jateng dari Tol Cipali, berjumlah 36 ribu kendaraan, sedangkan yang menuju Jakarta berjumlah 11 ribu kendaraan,” kata Risto, Senin 11 Juni 2018.

Dia mengungkap, di pintu keluar Tol Cipali tidak terlihat adanya antrean kendaraan. Kondisi arus lalu lintas masih normal. 

Sementara itu, kondisi rest area Tol Palikanci di KM 207 terpantau ramai lancar. Namun jumlah kendaraan yang berhenti di rest area ini lebih sedikit dibandingkan dengan kemarin. 

Kasatlantas Polresta Cirebon AKP Rezkhy Satya Dewanto menuturkan, hari ini belum dilakukan penutupan rest area.

"Kalau kemarin, kita sempat melakukan penutupan selama dua kali, karena rest area penuh,” imbuh Rezkhy.

Rezkhy menyampaikan, volume kendaraan yang melintasi Tol Palikanci masih ramai lancar. Para pengendara bisa memacu kendaraannya hingga 60-80 km/jam. Polisi telah disiagakan di rest area 2017, bila terjadi lonjakan. 

"Setiap menitnya, bisa mencapai 60-80 kendaraan yang melintas di Palikanci,” kata Rezkhy.



(LDS)