Pertamina Siapkan 200 Motor Pembawa BBM di Jateng-DIY
Unit Manajer Communication & CSR Pertamina MOR IV Jateng DIY Andar Titi Lestari. Medcom.id/Pythag Kurniati
Solo:Pertamina menyiapkan motor pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) guna membantu para pemudik. Jumlah unit motor yang disiapkan lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu (2017) kami siapkan 90 unit motor. Tahun ini 200 unit motor pembawa BBM kemasan siap bertugas," ungkap Unit Manajer Communication & CSR Pertamina MOR IV Jateng DIY Andar Titi Lestari, Kamis, 7 Juni 2018.


Motor pembawa BBM ditempatkan di 160 titik. Antara lain di tiap-tiap SPBU Jateng dan DIY. Motor pembawa BBM juga disiagakan di tiap titik rest area fungsi tol wilayah Jateng DIY.

Satu unit motor pembawa BBM dapat mengangkut BBM kemasan dengan kapasitas maksimal hingga 30 liter. Jenis BBM yang dibawa antara lain Pertamax serta Pertamina Dex.

Motor pembawa BBM beroperasi mulai tanggal 8 Juni 2018 hingga arus balik berakhir.

Andar memaparkan, tugas motor pembawa BBM kemasan tidak seperti layanan pesan antar. Mereka bergerak berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinas Perhubungan (Dishub) wilayah terkait dan Polisi Lalu Lintas.

"Kita jemput bola saat kondisi macet dan padat," beber Andar kepada wartawan.

Pemudik di jalur tol, kata Andar, tak perlu khawatir kehabisan BBM. Sebab tiap titik rest area, Pertamina menyiagakan kurang lebih empat motor pembawa BBM.

"Jarak satu kios di rest area tol dengan kios yang lain kurang lebih 10 hingga 15 kilometer. Satu rest area kita siapkan empat," kata dia.



(SUR)