Menteri PUPR: Jalan Nasional Siap Hadapi Mudik 2015

Ramadan mudik lebaran 2015 berita kemenpu
Kesturi Haryunani • 09 Juli 2015 14:27
medcom.id, Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, memastikan semua jalan nasional dalam kondisi siap menghadapi arus mudik 2015. Menurutnya, ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat mudik, yaitu prasarana dan sarana, rekayasa lalu lintas, dan perilaku pengendara.
 
"Untuk prasarananya tentunya dari kami, dalam hal ini Kementerian PUPR berkewajiban mempersiapkan” ujarnya, Rabu (8/7/2015).
 
Ia pun menjelaskan, telah mempersipakan dengan lebih baik di berbagai kawasan tujuan mudik. Pada 18 Juni 2015, pengontrolan jalan tol telah dilakukan dengan menyebar seluruh pejabat eselon I dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) PUPR ke wilayah tol di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali serta kawasan tol strategis lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan laporan, ada beberapa titik di Sumatra yang harus diperhatikan. Salah satunya di kawasan Suji, Lampung, ditemukan satu jembatan rusak karena yang ditabrak truk tronton.
 
"Di Jembatan Lempung nantinya kita buat dua jembatan yang siap untuk dilalui para pemudik," terang Basuki.
 
Sementara di Jambi, Banjarmasin, dan Balikpapan, ada beberapa ruas jalan yang rusak. "Ada kurang lebih 20 kilometer yang kondisinya rusak ringan, dan tengah kita upayakan untuk diperbaiki.”
 
Sementara itu, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hediyanto W Husaini menjelaskan bahwa pemerintah tengah melakukan sosialisasi tol bari kepada masyarakat.
 
"Kita lakukan dengan menyebarkan pamflet dan selebaran yang menjelaskan lokasi rest area, fasilitasnya, dan kondisi jalanan saat ini," kata Hediyanto.
 

(NIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif