Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri (kiri).  (IST)
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri (kiri). (IST)

Korlantas Pastikan Siap Amankan Mudik Lebaran 2019

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Lukman Diah Sari • 07 Mei 2019 18:10
Semarang: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri memastikan pihaknya berserta stakeholder terkait telah siap mengamankan jalannya mudik Lebaran 2019. Hal itu disampaikan Refdi dalam rapat koordinasi angkutan lebaran 2019 bidang lalu lintas yang digelar Kemenhub, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jawa Tengah.
 
"Kami sudah siap, pengalaman kita dari tahun ke tahun sudah sangat terbiasa dengan kegiatan seperti ini. Hanya saja fluktuasinya dari waktu ke waktu dan dinamikanya mungkin sedikit berbeda. Ini yang jadi perhatian khusus kita," kata Refdi, Selasa, 7 Mei 2019.
 
Kakorlantas mengatakan, peminat mudik tahun ini bakal meningkat luar biasa mencapai 40 persen. Karena, pemerintah telah menyiapkan segala sarana dan prasana dengan baik bagi pemudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Korlantas Polri Prediksi Pemudik Lebaran 2019 Meningkat
 
"Justru itu yang kami lakukan adalah bukan hanya survei pada ruas jalan tol, tetapi juga ruas jalan nasional. Serta tidak hanya di daerah Jawa saja, melainkan juga Lampung, Palembang, Sumut, dan wilayah lain," jelasnya.
 
Jenderal bintang dua ini mengatakan, pengelolaan mudik tahun ini akan berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Lantaran, pihaknya dan stakeholder terkait yakni Kementerian Perhubungan, Jasamarga, dan Bina Marga akan memberikan pelayanan yang terbaik.
 
"Saya yakin peningkatan 10 sampai 40 persen itu dapat kita kelola dengan sebaik-baiknya, maka mudik akan berjalan lancar," ujarnya.
 
Baca:Langganan Macet, Korlantas Dekati Pedagang Pasar Tumpah
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif