Tol Salatiga-Colomadu Dibuka dari Timur ke Barat
Tol Salatiga-Colomadu titik Kali Kenteng. Medcom.id/Pythag Kurniati
Solo:Ruas tol Salatiga-Colomadu diberlakukan balik arah mulai hari ini, Senin, 18 Juni 2018. Tol yang semula dibuka satu arah bagi kendaraan dari barat ke timur, dioperasikan untuk kendaraan dari timur ke barat.

"Jadi mulai hari ini sampai 24 Juni 2018, arus kendaraan kita balik untuk tol fungsional Salatiga-Colomadu," ungkap Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno, Senin, 18 Juni 2018.


Jalur arus balik di tol Salatiga-Colomadu yang dibalik arah secara simbolis diresmikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan pengelola tol. Peresmian jalur arus balik dilakukan Senin, 18 Juni 2018 pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya pihak pengelola tol melakukan sejumlah kesiapan menghadapi arus balik. Misalnya dengan mempersiapkan fasilitas di sepanjang tol.

"Seperti, rambu-rambu mulai kita balik arah juga agar bisa dibaca oleh pengguna jalan," kata dia.

Tak hanya itu, pengelola juga menyiagakan sejumlah petugas di gerbang tol Colomadu. Hal ini dilakukan  untuk mengantisipasi antrean kendaraan di ruas tol Salatiga-Colomadu, khususnya di titik Kali Kenteng.

Pengelola akan kembali memberlakukan buka tutup pintu tol seperti yang dilakukan saat arus mudik. Jika antrean kendaraan mencapai satu kilometer, pintu gerbang tol Colomadu ditutup sementara.

"Setelah agak terurai, kembali dibuka," ungkapnya.

Adapun menurut data PT. Jasamarga Solo Ngawi, jumlah kendaraan melintas tol Salatiga-Kartasura mulai 8 Juni hingga 17 Juni sebanyak 56.317 kendaraan. Dengan jumlah kendaraan terbanyak yang melintas dalam satu hari sebanyak 8 ribu kendaraan per hari.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id