3 Posko Awasi Jalur Ciganea-Nagrek

Ramadan mudik lebaran 2015 berita kemenpu
Aulia I. Salam • 06 Juli 2015 17:25
medcom.id, Bandung: Secara umum semua jalan nasional di Jawa Barat dalam kondisi siap mengahadapi lonjakan arus mudik dan balik lebaran. Untuk mengantisipasi masalah, Kementerian PUPR mendirikan posko di beberapa titik yang dianggap rawan.
 
Salah satu di jalur Bandung. Ada tiga posko yang didirikan mulai dari Ciganea, Purwakarta, hingga tanjakan Nagreg. Di masing-masing posko disiagakan alat berat yang diperlukan untuk perbaikan seketika.
 
Pos pertama di Jl Raya Ciganea, Purwakarta, Km 117 + 800. Sebuah motor grader, truck crane, vibrator roller dan dua dump truck disiagakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Posko dua di Jl Surapati, Bandung. Sebuah water pump, dump truck dan truck crane telah berada di lokasi untuk sewaktu-waktu melakukan perbaikan.
 
Posko tiga di KM 28 Jl Taman Sari, Bandung, hingga Nagreg. Perangkat berat yang disiagakan di sana terdiri sebuah water pump, dump truck dan truck crane telah berada di lokasi untuk sewaktu-waktu melakukan perbaikan.
 
Menteri Basuki Hadimuljono menekankan agar petugas sigap bukan hanya memantau titik rawan longsor dan banjir yang mengancam jembatan atau badan jalan. Tetapi juga pasar tumpah dan kecelakaan lalu lintas di sekitar pos masing-masing yang semuanya bisa menghambat perjalanan.
 
"Segera ambil tindakan untuk keselamatan dan keamanan pengguna jalan," ujar Basuki.
 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif