Kepadatan Tol Tangerang-Merak, Banten. (ANT/Muhammad Iqbal)
Kepadatan Tol Tangerang-Merak, Banten. (ANT/Muhammad Iqbal)

Tol Tangerang-Merak Bakal Dipadati 2 Juta Kendaraan saat Mudik

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Farhan Dwitama • 17 Mei 2019 14:05
Tangerang: Kepadatan arus lalu lintas di Tol Tangerang - Merak pada arus mudik, wisata dan balik Lebaran 2019 diperkirakan mencapai 2 juta kendaraan, terhitung sejak H-7 sampai H+7 Lebaran. Peningkatan jumlah kendaraan diperkirakan karena sejumlah faktor.
 
"Pertama aksesibilitas yang sudah tersambung, ada tol Trans-Jawa dan Trans-Sumatera yang sudah bisa digunakan. Kedua mungkin juga masalah tarif tiket pesawat yang katanya masih tinggi," terang Presiden Direktur PT. Marga Mandala Sakti Astra Infra tol Tangerang-Merak, Krist Ade Sudiono, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Ade menerangkan, tol Trans-Sumatera yang terhubung langsung dengan Pelabuhan Bakaheuni berakibat naiknya minat pemudik menggunakan jalur darat untuk mudik. Menurut dia, pemudik bakal mendapat pengalaman berbeda ketika menggunakan kendaraan pribadinya untuk mudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau bawa kendaraan sendiri dia bisa keliling saat berlebaran, mungkin juga baru mau mencoba tol baru," ucap Krist.
 
Krist memperkirakan, lonjakan penumpang di ruas tol naik 15,69 persen dibanding periode yang sama 2018 lalu. Dia mengaku, pihaknya telah melakukan peningkatan pelayanan untuk kenyamanan pemudik.
 
"Peningkatan layanan infrastruktur terhadap kualitas jalan, kesiapan tempat istirahat termasuk ketersediaan layanan uang elektronik. Sementara untuk manajemen lalu lintasnya, kami berkordinasi dengan Polda Banten," tandas dia.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif