KRL melintas di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019). ANT/Aprillio Akbar.
KRL melintas di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis (23/5/2019). ANT/Aprillio Akbar.

PT KCI Tambah Loket Jelang Mudik Lebaran

Ramadan Mudik Lebaran 2019
Kautsar Widya Prabowo • 24 Mei 2019 05:00
Jakarta: PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) akan menyediakan beberapa fasilitas pendukung untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dalam musim lebaran mendatang. Salah satunya, menambah vending machine dan loket manual.
 
Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan penambahan tersebut bersifat situasional. Tergantung pada kepadatan penumpang di tiap stasiun.
 
"Kami menyedikan 196 loket manual dan 236 vending machine," ujarnya saat memberikan keterangan pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiwik menuturkan penambahan sistem tersebut hanya berlaku di stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Manggarai. Dua stasiun ini diprediksi bakal mengalami peningkatan penumpang
 
"Skenario normal Stasiun Jakarta Kota empat loket, skanario lebaran tujuh loket, untuk Stasiun Manggarai normalnya satu loket, untuk lebaran dua loket," tambahnya.
 
Selain itu, PT KCI juga akan menambaj 28 loket portabel di 13 stasiun dengan traffic tinggi. 13 stasiun itu ialah Stasiun Bogor dengan penambahan sebanyak lima unit, Stasiun Citayam tiga unit, Stasiun Bojong Gede satu unit, Stasiun Depok satu unit, Stasiun Depok Baru dua unit, Stasiun Lenteng Agung satu unit, Stasiun Pasar Minggu dua unit, Stasiun Manggarai satu unit, Stasiun Juanda dua unit, Stasiun Jakarta Kota empat unit, Stasiun Kemayoran satu unit, Stasiun Bekasi dua unit, dan Stasiun Rangkasbitung tiga unit.
 
"Diharapkan melalui penambahan fasilitas dan pelayanan ini antrian bisa diatasi terutama membantu pelanggan musiman yang akan memanfaatkan waktu liburan menggunakan jasa KRL," pungkasnya.
 

(NUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif