ilus terminal. Medcom.id
ilus terminal. Medcom.id

Pengelola Kalideres Klaim Nihil Laporan Kriminal pada Arus Mudik-Balik

Antara • 09 Mei 2022 01:32
Jakarta: Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen mengeklaim tidak ada laporan kejahatan atau kriminal yang dialami penumpang di terminal antar kota antar provinsi (AKAP) selama musim arus mudik dan balik Lebaran 2022. Penumpang mayoritas menanyakan rute bus.
 
"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada laporan kejahatan, masih nol. Mudah-mudahan tidak ada. Ada laporan yang masuk ke pengaduan, tetapi cuma menanyakan informasi, rute dan sebagainya," kata Revi di Jakarta, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Pengelola Terminal Kalideres sudah menyiapkan tempat pengaduan bagi penumpang yang mengalami kendala atau permasalahan. Menurut Revi, petugas gabungan telah bersiaga selama 24 jam nonstop untuk memantau situasi keamanan di Terminal Kalideres selama arus balik lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Petugas dari kepolisian, TNI, satuan polisi pamong praja, Dinas Perhubungan terus bersiaga dan fokus memantau keamanan," ujar Revi.
 
Baca: Arus Balik, Volume Kendaraan Menuju Jabodetabek via GT Cikampek Naik 272%
 
Situasi keamanan di Terminal Kalideres Jakarta pada H+5 Idulfitri 1443 Hijriah dalam kondisi terkendali. Sekalipun terjadi lonjakan kedatangan penumpang bersamaan dengan puncak arus balik lebaran.
 
Tercatat sebanyak 311 bus dengan mengangkut 3.868 penumpang tiba di Terminal Kalideres pada H+5 lebaran. Jumlah itu naik signifikan jika dibandingkan kedatangan penumpang mulai H+1 hingga H+4 lebaran sebanyak 2.514 orang.
 

(JMS)
LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif