Terminal Pulo Gebang Masih Disesaki Penumpang
Pemudik masih terus mendatangi Terminal Pulo Gebang pada H-2 Lebaran - Medcom.id/Damar Iradat.
Jakarta: Arus mudik di Terminal Pulo Gebang sudah mencapai puncaknya pada H-3 Idulfitri atau pada Selasa, 12 Juni 2018 kemarin. Kendati begitu, hari ini, Rabu, 13 Juni 2018 pemudik masih menyesaki terminal. 

Pantauan Medcom.id, pemudik masih memadati Terminal Pulo Gebang. Bahkan, beberapa di antaranya masih mengantre untuk membeli tiket kepergian untuk balik ke kampung halaman. 


Kepala Satuan Operasional Pulo Gebang Nofies S Pinem mengatakan, hari ini kemungkinan masih banyak pemudik yang akan berangkat dari Pulo Gebang. Namun, ia memprediksi, keberangkatan hari ini tidak akan seramai kemarin. 

"Puncak arus mudiknya kemarin, tapi hari ini masih terus kita pantau jumlah pemudik yang keluar maupun masuk," kata Pinem saat dikonfirmasi Medcom.id di Jakarta, Rabu, 13 Juni 2018. 


Situasi di Terminal Pulo Gebang - Medcom.id/Damar Iradat. 

Jumlah pemudik yang berangkat dari terminal Pulo Gebang pada puncak arus mudik kemarin mencapai 11.832 penumpang dengan jumlah 375 keberangkatan bus yang tersebar ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan Bali.

Sementara itu, untuk keberangkatan hari ini, dari mulai pukul 00.00 WIB hingga 08.00 WIB pagi tadi tercatat baru ada 416 penumpang yang keluar dengan menggunakan 10 bus. Angka tersebut diprediksi bakal naik hingga malam nanti.

"Masih mungkin bertambah lagi. Karena dilihat dari trennya puncak arus mudik itu H-3 atau H-2," tuturnya. 
 



(REN)